Cara menghentikan cegukan dengan baik

Cara menghentikan cegukan dengan baik



Sempatkah anda alami cegukan? Cegukan sudah pasti tidak sama dengan tersedak, walau pemicunya serupa yaitu ada benda asing yg tidak berniat masuk ke tenggorokan kita. Kadang-kadang walau benda itu telah keluar atau tak jadi masuk ke tenggorokan yang menuju paru-paru, tetapi kerapkali sensasi cegukan ini masih tetap bertahan sebagian lama. Ini cukup memalukan sekali, terlebih untuk orang dewasa. Pikirkan bila anda tengah ada ditempat umum, menghadiri satu pertemuan atau yang lain.

cara hentikan cegukan

Untuk menangani cegukan ini, terdapat banyak hal yang dikerjakan. Cegukan yang berkepanjangan umumnya dikarenakan oleh kegiatan saraf di otak yang dimaksud nervus frenikus. Saraf ini bertanggungjawab atas mekanisme cegukan yang dipakai untuk keluarkan benda asing yang kecil, sedang bila benda asingnya besar, bukanlah lagi cegukan namun tersedak. Tetapi kadang-kadang tanda yang didapatkan oleh nervus frenikus terlalu berlebih hingga cegukan lebih lama dari keperluan. Karenanya memerlukan langkah serius untuk menghimpit nervus frenikus ini.

Yang pertama yaitu menambah karbondioksida yang ada pada darah kita. Langkah tersebut bakal menghimpit kegiatan saraf yang bertanggungjawab atas cegukan ini. Sebagian orang memberi jalan keluar untuk bernafas memakai kantong kertas agar kita hirup kembali karbondioksida yang keluar berulang-kali. Sedang cara yang lain yaitu dengan menahan nafas sepanjang yang kita dapat lantas menelan suatu hal waktu cegukan di rasa akan tiba. Langkah tersebut biasanya dapat menangani cegukan dengan menghentikannya dalam hitungan detik.

Cara lain yang tidak kalah mujarab untuk hentikan cegukan yaitu dengan membungkukkan tubuh sampai jari tangan kita bisa menyentuh ibu jari kaki atau tidur terlentang dengan ke-2 lutut ditekuk ke arah perut sepanjang sekian waktu sampai cegukan hilang. Walau masih tetap susah di cari korelasinya, tetapi langkah tersebut juga ampuh hentikan cegukan walau lebih lama dari tehnik pernafasan di atas.

Apabila cegukan tidak hilang dalam sekian waktu, memerlukan konsultasi pada paramedis serta dokter untuk memperoleh pertolongan medis berbentuk obat-obatan yang pas untuk hentikan cegukan yang kita derita. Bila obat-obatan tidak menolong, jadi dapat dengan jalan akupuntur atau hipnosis. Mungkin saja otak bakal dapat jadi lebih enjoy serta tak menghimpit pusat saraf penghasil cegukan. Tetapi bila cegukan tak hilang kurun waktu bulanan, jadi aksi yang di ambil sebaiknya dengan pembedahan untuk memblokir tanda yang masuk ke nervus frenikus hingga cegukan dapat berhenti.

0 Response to "Cara menghentikan cegukan dengan baik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef